DOWNLOAD SKRIPSI MATEMATIKA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER PAD

Posted by Unknown on Kamis, 22 Desember 2011

MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER PADA MATERI POKOK KELILING DAN LUAS PERSEGI DAN PERSEGIPANJANG

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2011-12-19 12:19:38
Oleh : CHOTMIL HUDA / D34207013, S1 - Pendidikan Matematika
Dibuat : 2011-12-19, dengan 10 file

Keyword : Berpikir kreatif, model pembelajaran Treffinger, masalah matematika
Kemampuan berpikir kreatif merupakan aspek penting dalam kehidupan, tidak terkecuali dalam pendidikan matematika. Dikarenakan dengan kemampuan berpikir kreatif siswa dapat menyelesaikan masalah yang diberikan dengan berbagai

penyelesaian. Dengan kemampuan berpikir kreatif juga siswa berani untuk mengungkapkan gagasan yang dimilikinya. Untuk menumbuh kembangkan kemampuan berpikir kreatif tidaklah mudah, tetapi kemampuan berpikir kreatif dapat

ditumbuh kembangkan dengan pembelajaran, yaitu pembelajaran yang bersifat non otoriter dan guru juga memberikan kebebasan kepada siswa untuk berani mengungkapkan gagasan-gagasan yang dimilikinya. Salah satu model yang sesuai dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa adalah model pembelajaran

Treffinger.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam memecahkan masalah matematika sebelum dan sesudah diterapkannya model pembelajaran Treffinger pada materi pokok keliling dan luas persegi dan persegipanjang di kelas VII-A SMP Yayasan Taman Sidoarjo, yang terdiri atas 30 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan rancangan penelitian one-Group Pretest-posttest Design. Peneliti menggunakan metode observasi untuk memperoleh data pengelolaan kelas, Kemampuan guru dan aktivitas siswa selama pembelajaran berlangsung. Untuk

mengetahui respon siswa terhadap model pembelajaran Treffinger digunakan metode angket. Sedangkan metode tes dengan Tes Berpikir Kreatif (TBK) digunakan untuk

mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa.

Dari penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa kemampuan guru dalam pengelolaan kelas sebesar 3,55. Kemampuan guru selama pembelajaran berlangsung

termasuk dalam kategori sangat baik. Aktivitas siswa juga tergolong aktif dan respon siswa terhadap model pembelajaran Treffinger termasuk dalam respon positif.

Sedangkan untuk kemampuan berpikir kreatif siswa setelah dianalisis dengan uji Pairet Test diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan berpikir kreatif siswa dalam

memecahkan masalah matematika meningkat setelah diberikan penerapan dengan model pembelajaran Treffinger

DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V
  6. BAB VI
JANGAN LUPA HABIS DOWNLOAD IKANNYA DI KLIK AGAR ADMIN BISA UPDATE TERUS TANKS,,,,,!!!!

{ 2 comments... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

makasih mas

Unknown mengatakan...

oke sama sama jangan lupa iklannya di klik hehehehehe

Posting Komentar