Implementasi Pengajaran Bahasa Yang Komunikatif (CLT) Di Dalam Mengajar bahasa Inggris pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro

Posted by Unknown on Senin, 14 November 2011

The Implementation of Communicative Language Teaching (CLT) In Teaching English at SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:41:59
Oleh : ANA FI NAIMATIN D35205007, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 6 file

Keyword : ctl, bahasa inggris

Berbagai kesulitan tentang pengajaran dan belajar bahasa Inggris sering kali muka oleh guru dan siswa untuk mencapai tujuan terpelajar. Proses pengajaran termasuk bagaimana guru mengubah berbagai kesulitan pengetahuan dan pelajar termasuk; penerimaan di material bahwa guru memberi. Pengajaran Bahasa Komunikatif Ini mencoba untuk memberi jalan keluar; pemecahan di mereka kedua-duanya berbagai kesulitan di pengajaran dan belajar proses.

Hal ini mendorong peneliti itu untuk melakukan studi sekitar implementasi Communicative Language Teaching di dalam mengajar bahasa Inggris pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. Sasaran hasil dari studi ini bersifat terlebih dulu; untuk mengenal Communicative Language Teaching, detik/second; untuk mengenal bagaimana Implementation Communicative Language Teaching pada SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. Disertasi ini desain riset kwalitatif deskriptif. Pokok studi adalah di tingkat yang kedelapan, kelas B, dari SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. Sumber dari data itu adalah wawancara, pengamatan dan dokumentasi. Data itu dianalisa dengan mengidentifikasi dan gambarkan proses tentang pengajaran dan belajar proses selama pelajaran Inggris termasuk lima prinsip oleh Jack C Richard. Hasil dari studi adalah ini kebanyakan dari para siswa yang menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan itu para sahabat mereka lebih dari para siswa 50%. Ia disebabkan tentang keinginan mereka, motivasi bahasa Inggris studi dan para sahabat mereka bahwa menggunakan bahasa Inggris.

Akhirnya, Teori pengajaran Bahasa Komunikatif memotivasi para siswa untuk menggunakan bahasa Inggris di SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro sebagai bahasa mereka untuk berkomunikasi dengan para sahabat mereka.

Deskripsi Alternatif :

The difficulties of teaching and learning English often face by the teacher and student to reach the goal of learning. The teaching process includes how the teacher transforms the knowledge and learner difficulties include; acceptance on material that teacher gave. This Communicative Language Teaching try to give solution on those both difficulties on teaching and learning process.

This encourages the researcher to conduct the study about the implementation of Communicative Language Teaching in teaching English at SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. The objectives of this study are first; to know Communicative Language Teaching, second; to know how is the Implementation of Communicative Language Teaching at SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. This thesis was descriptive qualitative research design. The subject of the study was at eighth grade, B class, of SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro. The sources of the data were interview, observation and documentation. The data were analyzed by identifying and describing the process of teaching and learning process during English lesson including five principles by Jack C Richard. The result of this study is most of students using English to communicate with their friends it was more than 50% students. It was caused of their desire, motivation of study English and their friends that using English.

Finally, Communicative Language Teaching theory motivates students to use English in SMP Plus al-Fatimah Bojonegoro as their language to communicate with their friends.

UNTUK LEBIH LENGKAPNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar