SKRIPSI SATU PEMBAHASAN PADA PENGAJARAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS ILMU PENGETAHUAN TENTANG TEKNIK UNTUK KE-EMPAT DAN KE-LIMA GRADESTUDENTS DARI SD PLUS

Posted by Unknown on Senin, 14 November 2011

A STUDY ON ENGLISH VOCABULARY TEACHING TECHNIQUES TO FOURTH AND FIFTH GRADESTUDENTS OF SD PLUS DARUL ULUM JOMBANG ACADEMIC YEAR 2008/2009

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:49:02
Oleh : Esna Haullatun Nisa D05205025, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 3 file

Keyword : (Ilmu pengetahuan tentang teknik, Mengajari Kosa Kata Inggris, Pelajar muda

Fokus pembahasan ini pada ilmu pengetahuan tentang teknik pengajaran dipergunakan oleh Guru Bahasa Inggris di kosa kata pengajaran ke susun ke-empat dan murid susun ke-lima. Penelitian ini dikendali di SD Darul Ulum Jombang Tambah. Alhasil, penggunaan dari pembahasan adalah: (1 ) ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru di kosa kata pengajaran untuk ke-empat dan murid susun ke-lima dari SD Darul Ulum Tambah, (2 ) bagaimana aktivitas dari ilmu pengetahuan tentang teknik, dan (3 ) Bagaimana efektivitas dari ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru untuk mengajari kosa kata.

Di pembahasan ini, desain deskriptif biasanya memperoleh data mengenai masalah penelitian. Fokus pembahasan ini pada ke-empat dan murid susun ke-lima dan guru sebagai pokok. Ada empat instrumen mempergunakan di data pengambilan: angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Lagipula, peneliti membangun catatan penelitian, mempergunakan alat perekam untuk merekam wawancara dengan guru, dan silabus sampul dokumentasi dan rencana pelajaran.

Temuan riset showed bahwa ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru di kosa kata Bahasa Inggris pengajaran adalah jaringan kosa kata, terka sabda, terka gambar, kotak sihir, nyanyikan satu lagu, satu sangat panjang kalimat (cerita lanjutan), dan pasang taruhan (bingo, mencocokan kata dan gambar, menindak kata, meminta hak bertanya, teka teki silang, algojo, dan dikte berlari). Ini relevan ke prosedur dari Bahasa Inggris pengajaran ilmu pengetahuan tentang teknik kosa kata. Kebanyakan dari murid dari ke-empat dan murid susun ke-lima memberikan tanggapan positif, mereka adalah sangat bergairah dan dimotivasi oleh ilmu pengetahuan tentang teknik yang dipergunakan oleh guru. Sedangkan, beberapa murid dirasakan bosan.

Deskripsi Alternatif :

This study focuses on the teaching techniques used by the English teacher in teaching vocabulary to the fourth grades and fifth grades students. This research is conducted at SD Plus Darul Ulum Jombang. Consequently, the purpose of the study were: (1) The techniques used by the teacher in teaching vocabulary for fourth and fifth grades students of SD Plus Darul Ulum, (2) how the activities of the techniques, and (3) How the effectiveness of the technique used by the teacher to teach vocabulary.

In this study, the descriptive design is used to obtain the data concerning the research problems. This study focuses on the fourth and fifth grades students and the teacher as subject. There are four instruments used in taking data: questionnaire, interview, observation, and documentation. Furthermore, the researcher set up the observational notes, used tape recorder to record the interview with the teacher, and documentation covers syllabus and lessons plan.

The research findings showed that the techniques used by the teacher in teaching English vocabulary are vocabulary networks, guess the word, guess the picture, magic box, sing a song, a very long sentence (continuing story), and games (bingo, matching word and picture, acting word, asking the right questions, crossword, hangman, and running dictation). It is relevant to procedure of techniques teaching English vocabulary. Most of the students of fourth and fifth grade students give positive responses, they were very enthusiastic and were motivated by the techniques used by the teacher. Meanwhile, a few students felt bored.

UNTUK LEBIH JELASNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. COVER
  2. BAB I - BAB V
  3. DAFTAR PUSTAKA

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar