skripsi Bahasa Inggris The Effect of Using Situational Pictures on Ability of Writing Descriptive Texts of Eleventh Grade Students of SMA Muhammadiyah

Posted by Unknown on Senin, 14 November 2011

Undergraduate Theses from JIPTIAIN / 2009-11-13 08:43:18
Oleh : Khoirul Bariyah D35205009, S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
Dibuat : 2009-11-07, dengan 6 file

Keyword : bahasa inggris, menulis, menggambar

bahasa Inggris adalah bahasa asing bagi kita dan bahasa Inggris telah menjadi bahasa yang dominan dari ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi. Mengajar bahasa Inggris sebagai suatu bahasa asing (EFL) sangkut empat ketrampilan bahasa; mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis. Penulisan itu adalah saluran yang alami(wajar untuk cerminan/pemantulan siswa itu di pembicaraan mereka dan membaca ungkapan di dalam bahasa kedua mereka. Penulisan adalah bermakna tentang penemuan menjelajah ide-ide, dan mengumpulkan informasi. Menulis kemampuan adalah penting sedang dalam proses pembejajaran bahasa. Di Indonesia, ada banyak siswa mempunyai suatu masalah kelemahan di dalam menulis kemampuan, untuk memecahkan kelemahan permasalahan ketrampilan penulisan siswa di Indonesia, memerlukan fokus terpelajar proses untuk mengembangkan kemampuan penulisan mereka.

Salah satu [dari] media bahwa dapat digunakan untuk mempromosikan kemampuan penulisan siswa adalah dengan menggunakan gambar-gambar. Gambar dapat digunakan sebagai media bidang pendidikan karena mereka mempunyai banyak keuntungan-keuntungan. Keuntungan-keuntungan tentang menggunakan gambar-gambar: a). gambar-gambar adalah beton, b). gambar-gambar dapat digunakan untuk menjelaskan sesuatu, c). gambar-gambar bersifat murah dan dapat diperoleh, d). gambar-gambar mudah untuk gunakan. Gambar-gambar dapat membuat para siswa yang dirangsang dan tertarik akan menulis kelas. Di dalam studi ini, gambar hid'up mengambil dari internet untuk mempromosikan kemampuan penulisan siswa, karena di dalam internet menyediakan gambar-gambar yang baru dari hidup riil dan situasi riil. Ada beberapa ukuran-ukuran yang guru perlu ke dalam pertimbangan untuk memilih menggambarkan ketika digunakan di dalam belajar bahasa Inggris, mereka adalah: pendekatan?pesona, keterkaitan, pengenalan, dan kejernihan. Di dalam studi ini, peneliti perlu untuk menemukan pengaruh tentang menggunakan situational menggambarkan di kemampuan teks-teks penulisan deskriptif dari para siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

Peneliti itu adalah praktek di dalam mengajar proses penulisan menggunakan situational gambar di dalam kelas. Di sini ada dua kelompok, kelompok kendali dan kelompok yang bersifat percobaan. Mereka berdua diberi uji akhir, dan lalu perawatan itu diatur kepada kelompok yang bersifat percobaan, selagi kelompok kendali diajar seperti biasanya tanpa manipulasi. Di dalam studi ini, peneliti bertindak sebagai praktisi yang mengajar para siswa menggunakan situational teknik gambar. Di dalam riset ini, penulis menyimpulkan itu: a). Kemampuan siswa itu di dalam menulis ketrampilan dari kelompok bersifat percobaan sebelum menggunakan perawatan-perawatan dengan menggunakan situational menggambarkan pada siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik mempunyai suatu score nilai-tengah (6905) dan terkendali kelompok mempunyai suatu score nilai-tengah adalah (6913). Keduanya dari kelompok-kelompok mempunyai suatu dekat kemampuan di dalam ketrampilan penulisan mereka. b). Kemampuan siswa itu di dalam menulis teks-teks yang deskriptif di dalam kelompok bersifat percobaan setelah menggunakan situational menggambarkan pada siswa tingkat yang ke sebelas SMA Muhammadiyah 1 Gresik mempunyai score rata-rata (7086), dan terkendali kelompok yang mengajar tanpa perawatan-perawatan mempunyai score rata-rata (6837). c). Ada pengaruh di kemampuan teks penulisan deskriptif antara para siswa yang diajar dengan menggunakan situational menggambarkan dan para siswa yang tidak didasarkan pada hasil-hasil siswa itu: kelompok bersifat percobaan adalah (7086) dan kelompok kendali adalah (6837). Bagaimana hasil di atas kaleng terjadi, anda akan menemukan metoda, desain dan analisa lebih detil di dalam halaman berikut.

Deskripsi Alternatif :

English is foreign language for us and English has become the dominant language of science, technology, and communication. Teaching English as a foreign language (EFL) involves four language skills; listening, reading, speaking and writing. The writing is the natural outlet for the student’s reflection on their speaking and reading expression in their second language. Writing is a means of inventing exploring ideas, and gathering information. Writing ability is important in the process of language learning. In Indonesia, there are many students have a weakness problem in writing ability, to solve the weakness problem of students’ writing skill in Indonesia, need the focus of learning process to develop their writing ability.

One of the media that can be used to promote students’ writing ability is by using pictures. Picture can be used as educational media because they have a lot of advantages. The advantages of using pictures: a). pictures are concrete, b). pictures can be used to explain something, c). pictures are cheap and obtainable, d). pictures are easy to use. Pictures can make students stimulated and interested in writing class. In this study, the pictures took from internet to promote students’ writing ability, because in the internet supplied the fresh pictures from the real life and real situation. There are some criteria that the teacher should into consideration to select pictures when are used in learning English, they are: appeal, relevance, recognition, and clarity. In this study, the researcher need to find out the effect of using situational pictures on ability of writing descriptive texts of eleventh grade students of SMA Muhammadiyah 1 Gresik.

The researcher was practice in teaching writing process using situational picture in the class. Here there are two groups, the control group and the experimental group. Both of them were given final-test, and then the treatment was administered to the experimental group, while the control group was taught as usual without manipulation. In this study, the researcher acted as the practitioner who teaches the students using situational picture technique. In this research, the writer concluded that: a). The students’ ability in writing skill of experimental group before using the treatments by using situational pictures at eleventh grade student of SMA Muhammadiyah 1 Gresik have a mean score (69.05) and in control group have a mean score were (69.13). Both of groups have a near ability in their writing skill. b). The students’ ability in writing descriptive texts in experimental group after using the situational pictures at eleventh grade student of SMA Muhammadiyah 1 Gresik have the mean score (70.86), and in control group which taught without the treatments have the mean score (68.37). c). There is the effect on ability of writing descriptive text between the students who are taught by using situational pictures and the students who are not based on the students’ results: experimental group were (70.86) and the control group were (68.37). How the result above can happen, you will find the method, the design and the analysis more detail in the next pages.

SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
  1. BAB I
  2. BAB II
  3. BAB III
  4. BAB IV
  5. BAB V

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar