Posted by Unknown on Sabtu, 30 April 2011

Makalah kimia


Oleh Kelompok 3 :

1. Azifatul jannah

2. Nurul ahmadah

3. Eka setyawati

4. Novi lailatul f

5. Nur rosidah

6. Triana devi

Kelas VIII

MTs DARUSSALAM

Tahun pelajaran 2010/2011

Kata pengantar

Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa ialah Allah SWT hanya atas rahmat dan karunia-Nya kami dapat menyelesaikan pembuatan makalah kimia ini. Makalah ini kami tulis berdasarkan kumpulan beberapa buku yang kami buat agar menjadi makalah karya kami.

Makalah ini kami susun mengacu kepada tujuan pengajaran kimia yaitu pertama, siswa siswi mengenal dari sudut kimia.

Dengan tujuan diatas maka makalah ini kami susun lebih praktis kepada ilmu kimia. Lebih banyak mengarah kepada pengertian tentang bahan kimia pada pewangi.

Semoga makalah yang sederhana ini dapat bermanfaat sebesar mungkin. Saran dan kritik selalu kami harapkan dan kepada semua pihak yang membantu penyusunan makalah ini kami hatur kan ribuan terima kasih.

Daftar isi

Halaman Judul........................................................................................................... i

Kata Pengantar.......................................................................................................... ii

Daftar Isi.................................................................................................................... iii

BAB I PENDAHULUAN

A. Latar Belakang............................................................................................... 1

B. Manfaat ......................................................................................................... 1

BAB II ISI

A. Bahan-Bahan yang digunakan dalam pewangi ............................................. 2

B. Fungsi ........................................................................................................... 2

C. Efek Samping yang di timbulkan.................................................................. 2

BAB III PENUTUP

A. Kesimpulan.................................................................................................... 3

B. Saran ............................................................................................................. 3


BAB I

PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG

Makalah ini kami buat berdasarkan apa yang telditugaskan dan berdasarkan tujuan yang kami buat pada makalah ini yaitu pengertian tentang bahan kimia pada pewangi.

Data – data yang kami buat agar para siswa-siswi mengerti tentang unsur-unsur kimia. Dan mempermudah cara belajar, kami ingin semuanya mengerti, karena unsur-unsur ini sangat sulit. Jadi kami dari kelompok tiga ingin sedikit pengertian dari kelompok lain.

Bab yang kami ringkas ini tentang bahan kimia pada pewangi. Belajar tentang kimia tidaklah sangat mudah, tetapi butuh kesabaran dan konsentrasi penuh pada pelajaran ini , dan ketika harus menyukai dengan pelajaran ini, dari itu kita tidak boleh menyia-nyiakan pelajaran tentang rumus kimia.

Makalah ini kami buat agar para siswa-siswi dapat mempelajari dengan mudah dan baik serta pelajaran yang kami pelajari dapat bermanfaat bagi kami.

B. MANFAAT

Keberadaan media pembelajaran sangat diperlukan untuk tugas-tugas guru guna motivasi dan meningkatkan pemahaman siswa-siswi.

Manfaatnya adalah pemahaman yanglebih baik terhadap alam sekitar dan berbagai proses yang berlangsung didalamnya. Dengan belajar ilmu kimia, kita dapat mengubah bahan alam menjadi produk yang lebih berguna untuk memenuhi kehidupan manusia.

Bab IV

PENUTUP

A. SARAN

Agar para siswa dan siswi dapat mempelajari pelajaran ini dengan seksama, kami ingin semua pelajar bisa mengerti bahan kimia pada pewangi dan tujuan bidang studi kimia yang kami buat ini.

Pada dasarnya kami membuat makalah ini sebagai bukti bahwa kami ingin benar-benar mempelajari tentang bahan kimia pada pewangi dan para siswa harus mengembangkan bakat-bakat yang telah dimilikinya, seperti dalam ilmu kimia kedokteran sangat dibutuhkan prakrtek tentang mencampur zat-zat kimia.

B. Kesimpulan

Agar para siswa-siswi dapat mempelajari pelajaran ini dengan seksama kami ingin semua pelajar bisa mengerti tentang bahan kimia apa saja yang ada di dalam pewangi tersebut.

Pada dasarnya kami membuat makalah ini sebagai bukti bahwa kami ingin benar-benar mempelajari tentang materi tersebut sehingga kami bisa paham dan mengerti tentang baik tidaknya bahan-bahan tersebuat digunakan. Dan kami harap semua pelajar mau mempelajarinya

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar